Welcome To My Blog

Laman

Rabu, 13 Oktober 2010

Tugas 1 Pengantar Bisnis

1. Jelaskan pengertian Bisnis !
Apa itu Bisnis ?

Kata Bisnis secara historis berasal dari bahasa inggris yaitu "bussines", yang berasal dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" atau dapat juga diartikan sebagai beragam "kegiatan" . Secara umum kata bisnis juga diberi makna sebagai rangkaian aktivitas komersial . Jadi dapat kita simpulkan Bisnis adalah semua aktifitas ekonom dan institusi yang memproduksi barang dan jasa , penyediaan barang dan jasa, pembeli, penjual, dan pertukaran barang dan jasa yang melibatkan orang atau perusahaan dalam kegiatan sehari-hari dengan tujuan mendapatkan keuntungan atau laba .

2. Jelaskan Perbedaan Bisnis & Non Bisnis !
Apa perbedaan Bisnis & Non Bisnis ?
Perbedaan anatara kegiatan Bisnis dengan kegiatan Non Bisnis dapat kita lihat dari kegiatan yang dilakukanya. Bisnis adalah sesuatu kegiatan memproduksi , penyediaan ,pembelian ,penjual, dan pertukaran barang dan jasa yang melibatkan sebuah perusahaan atau orang dan sebagai rangkaian aktivitas komersil yaitu mendapat keuntungan .
Sedangkan Non Bisnis yaitu kegiatan manusia yang tidak harus diikuti dengan rangkaian komersil ( tidak mencari  keuntungan ) yang bertujuan untuk aspek kemanusiaan . 
Contoh : Organisasi di Masjid dan Gereja .

3. Jelaskan Pengertian Kesempatan Bisnis !
Apa itu Kesempatan Bisnis ?

Kesempatan Bisnis adalah peluang bisnis yang ada dan selalu berkembang seiring perkembangan peradaban manusia karena kebutuhan dan keinginan manusia yang makin berkembang atau beranekaragam dan tanpa batas serta ingin terpuaskan .
Contoh : Bisnis perumahan property untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal kita .

4. Jelaskan apa Manfaat Belajar Bisnis !
Apa manfaat belajar Bisnis ?

Manfaat-manfaat yang kita dapatkan dalam belajar bisnis antara lain:
  • Kita dapat bekerja secara efektif (bekerja dengan cara yang benar, sehingga tidak menimbulkan masalah atau dampak negatif ) dan efisien (mendapatkan hasil yang maksimal dengan biaya rendah atau tertentu) di dunia bisnis .
  • Dapat melatih kemampuan kita untuk melihat, menganalisis, menyelesaikan masalah, mengambil keputuan bisnis yang benar tentang berbagai aktifitas dan objek bisnis.
  • Dapat menyesuaikan usaha kita dengan dunia bisnis yang selalu berubah-ubah karena pengaruh globalisai perdagangan global serta perubahan dibidang teknologi informasi dan komunikasi .
  • Serta kita dapat meraih sukses didunia usaha .




SUMBER : UG  Open CourseWare
Catatan kelas mata kuliah Pengantar Bisnis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar