Welcome To My Blog

Laman

Selasa, 18 Oktober 2011



Bali Terguncang Gempa, Patung Dewi Saraswati Menangis



Tepat tanggal 15 oktober 2011, pukul 11.15 Wita Pulau Dewata diguncang gempa dengan kekuatan 6,8 skala Richter, yang berpusat di sebelah timur Nusa Dua. Getaranya begitu terasa hebat, sehingga meluluhlantakan genteng-genteng sekolahan, tembok bangunan yang runtuh. Syukurnya peristiwa ini tidak sampai menelan korban jiwa, hanya ada korban luka-luka ringan terkena reruntuhan bangunan.

Dewi Saraswati dalam kepercayaan Umat Hindu, dianggap sebagai Dewi Ilmu pengetahuan, sumber dari segala kecerdasan dan ilmu pengetahuan.
Pasca gempa yang sempat membuat kepanikan, adanya fenomena aneh yang terjadi di salah satu sekolah menengah pertama tepatnya di  SMPN 1 Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Sesaat setelah gempa, salah satu siswanya yang pada saat gempat berlindung di dekat patung Dewi Saraswati, melihat patung tersebut mengeluarkan air mata. Menurut siswa tersebut, raut mukanya seperti menahan kesedihan yang terpendam. Semua warga sekolah tidak percaya jika patung Dewi Saraswati menangis, namun memang inilah yang terjadi.

Seluruh warga sekolah mengasumsikan, walaupun hanya berdiri sebagai aptung yang merupakan benda mati, namun seluruh warga percaya jika Dewi Saraswati ikut merasakan kesedihan yang mendalam atas terjadinya gempa. Alam seakan-akan berbicara dan mengingatkan kita, semoga tanda-tanda alam ini bisa kita sikapi dengan arif dan bijaksana.
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar