Welcome To My Blog

Laman

Minggu, 04 November 2012

FASHION DIET


FASHION DIET

Seperti halnya fashion, diet pun mengenal trend. Berikut ada beberapa macam tipe diet, saya mendapatkannya dari majalah Chic ytahun 2006, semoga ada manfaatnya untuk para pembaca J.
a)    Diet Atkins
Diet macam ini adalah diet yang pantanganya segala macam karbohidrat dalam bentuk apapun, entah itu roti, keju, beras merah, ketang maupun mie dan nasi. Energy penggantinya didapat dari makanan yang berprotein dari lemak, seperti daging, ikan, telur dan sebagainya.  Protein dan lemak akan membuat tubuh kita merasa kenyang lebih lama sehingga pelaku diet tidak akan  mudah lapar.
Kelemahan diet ini adalah seseorang akan menjadi lesu dan kurang berkonsentrasi.

b)   Zone Diet
Diet model ini adalah mengatur ketatnya asupan karbihidrat, protein dan lemah tak jenuh yang masuk kedalam tubuh.
Mereka yang menggunakan diet dengan type ini, akan mengalami over eating, karena banyak makanan yang mereka batasi saat menjalani diet. Makanan apa yang mereka tidak boleh makan saat menjalani diet, mereka akan makan saat berat badan merasa sudah stabil, dan pelaku yang menggunakan type diet ini akan mudah mengalami kenaikan berat badan.

c)    Diet Makrobiotik
Diet ini menggunakan metode holistic modern, antara pengaturan makanan dan ritual meditasi  atau olahraga yoga. Pelaku diet ini sangat membatasi konsumsi produk susu. Telur dan semua jenis makanan berlemak. Penggantinya adalah kacang-kacangan, gandum, buah, sayuran dan dicampur dengan ikan. Pelaku diet ini rentan terkena penyakit osteoporosis, karena minimnya kalsium yang masuk kedalam tubuhnya.

d)   The Cabbage Soup Diet
Metode diet ini, pelaku hanya mengkonsumsi soup kubis selama tujuh hari . resepnya bisa bervariasi tapi sayur-sayuran sejenis kubis, bawang serta tomat harus ada dalam setiap menu. Diet sejenis ini sangat memusuhi produk sejenis gula, susu, lemak dan semua makanan yang digoreng.
Kelemahan metode diet ini adalah dimana pelaku akan kekuranagn vitamin dan mineral, pelaku diet akan mengalami pusing, lemas, dan mual. Serta pelaku diet ini bisa mengalami gangguan pada ginjalnya.

Dari keempat type diet diatas, tipe yang manakah termasuk ? setiap type diatas memiliki kekurangan. Sebaiknya untuk mendapatkan tubuh yang idela itu mudah, tetaplah atur pola makan kita, karbohidrta, protei, lemak, vitamin, kalsium dan lain sebagainya. Semua zat tersebut penting untuk pertumbuhan badan kita. Jangan sampai lupa berolahraga juga ya. Dengan mengatur pola makan dan olahraga yang teratur, alhasil pasti akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar