Welcome To My Blog

Laman

Minggu, 04 November 2012

MULAILAH BERBAHAGIA


ARTI SEBUAH KEBAHAGIAN

Bahagia, setiap insan manusia pasti menginginkan kebahagiaan dalam menjalani kehidupannya. Bagi saya pribadi kebahagiaan di kehidupan ini dapat dirasakan setiap waktu, jika pribadi kita mampu membuat setiap detik waktu yang dilewati menjadi indah. Berikut ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat kehidupan ini menjadi lebih bahagia :

1)    Berpikir Positif
Sudah tidak asing lagi 2 kata ini untuk kita. Iya kita harus membiasakan berpikiran positif dalam keadaan apapun yang kita hadapi. Ubah bagaimana cara pandang kita terhadap setiap permasalahn yang kita hadapi. Dimanapu, kapanpun biasakan untuk berpikiran positif, sekalipun dengan teman yang telah menghancurkan kepercayaan kita. Semuanya pasti bisa jika kita punya keinginan J

2)   Ikhlas
Ikhlas, dalam hal seperti apa kita harus ikhlas? Jawabanya sederhana, dalam hal apapun kita harus ikhlas. Sudahkah kita bisa ikhlas dalam keadaan apapun? Ikhlas secara arafiah adalah seberapa banyak kita member, seberapa berjiwa besarnya kita menerima segala sesuatu yang terjadi. Kawan kita pasti bisa melakukannya.

3)   Tidak suka mencari kesalahan orang lain
Teman sifat seperti ini jangan dikembangkan dalam pribadi kalian ya. Jangan perban mencari-cari kesalahan orang lain, sekecil apapun itu kesalahan yang pernah dia lakukan terhadap kita maupun ke orang lain.

4)   Tidak membandingkan diri dengan orang lain
Wah kalau untuk hal yang satu ini, saya tidak menjamin ya. Karena secara pribadi saya pun masih senang membandingkan diri saya sendiri dengan orang lain. Tetapi saya mulai untuk tidak mengembangkan sifat seperti itu. Teman, apa yang telah ada dalam diri kita ini, inilah yang terbaik untuk kita, cintailah diri kita sendiri, hargailah diri kita sendiri.
Jikalau terus menerus kita selalu membandingkan diri kita dengan orang lain tidak akan pernah ada habisnya, pasti akan selalu merasa kurang. Jadilah diri sendiri, jadilah pribadi yang indah dan penuh cinta kasih J

5)   Jujur
Jujur, siapa yang masih suka berbohong? Saya akan menjawab, iya saya sendiripun masih sering berbohong, entah karena alasan apapun untuk hal-hal yang mendesak. Berbohong dalam hal apapun sebenarnya tidak dibenarkan, sebaiknya biasakan untuk mengembangkan sikap jujur, dalam segi apapun. Sesakit apapun kejujuran itu, harus tetap diungkapkan, karena jujur itu tidak pernah salah.

6)   Tidak iri dan dengki
Mungkin ini masih berkaitan dengan tidak membandingkan diri dengan orang lain. Sifat iri dan dengki itu jahat ya teman. Jangan pernah sekali-sekali punya sifat seperti itu, yang ada bisa menjatuhkan diri kita sendiri.

7)   Bersyukur atas apa yang telah kita miliki
Tetaplah bersyukur dengan segala nikmat yang telah kita miliki hari ini, semua akan terasa cukup jika kita selalu bersyukur.

Teman mungkin masih banyak lagi hal-hal lain yang akan membuat diri kita menjadi lebih bahagia. Uraian diatas hanya segelintir hal yang akan membuat kita bahagia. Terapkanlah, cobalah semuanya. Semuanya akan bisa, jika jiwa kita ini mempunyai keinginan yang kuat. Selamat mencoba, dan selamat menyambut kebahagiaan. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar