Welcome To My Blog

Laman

Kamis, 24 November 2011


UNTAIAN KATA CINTA KASIH (Part II)
  •  Ingatlah, bila Cinta Kasih ditempatkan di dalam hati, maka iri hati, kebencian dan dusta, tak akan mendapatkan tempat didalamnya. Hiduplah di dalam kasih, bergeraklah dengan kasih, berbicaralah dengan kasih, berpikirlah dengan kasih, berbicaralah dengan kasih, dan bertindaklah dengan kasih. Itulah latihan rohani yang paling baik  dan bermanfaat.
  • Jangan Kau inginkan kasih dari orang lain, sementara engkau sendiri tidak mengasihi orang lain. Kasih bukanlah jalan seaah. Kkasih untuk semua semua mahluk harus melimpah dari dalam hatimu secara spontan, memperlembut perkataanmu dan memperindah tindakkanmu.
  •  Hanya kasihlah yang merupakan jalan untuk mencapai sebuah kesederhanaan.
  •      Jinakkanlah keserakahan dengan kasih, maka keserakahan itu akan reda. Bila Kita mengasihi orang lain, Kita tak ingin menguasainya, takakan ingin memiliki hartanya. Kita tidak akan iri bila ia sukses atau makmur dan tak akan senag hati bila ia menderita. Kasih adalah obat penawar yang paling mujarab untuk menyembuhkan keserakahan.
  •  Kasih adalah cara berbicara, kebenaran adalah isi pokoknya, kebajikan adalah bahasanya, kedamaian hati adalah muara akhirnya. Kasih membuktikan dirinya sendiri dalam segala hal.
  •      Setiap mahluk membutuhkan kasi saying. Menghirup dan menghembuskan kasih. Kasih adalah nafas utama, setiap orang adalah pengejawantahhan kasih. Kasih tidak mengenal takut dan oleh karenanya tidak memerlukan dusta untuk menopangnya. Kasih tidak mengharapkan imbalan, kasih itu sendiri merupakan ganjarannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar