Welcome To My Blog

Laman

Jumat, 30 September 2011

WALAUPUN MINORITAS, SEMANGAT TETAP MAYORITAS

WALAUPUN MINORITAS, SEMANGAT TETAP MAYORITAS
            

           UKMHG ( Unit Kegiatan Mahasiswa Hindu Universitas Gunadarma). Ya mungkin nama UKM ini tidak sebooming dan eksis seperi UKM-UKM yang ada di Universitas Gunadarma, seperti rohis. Walaupun namanya yang jarang terdengar di kalangan mahasiswa, namun eksistensinya masih tetap diakui. UKMHG baru aktif dan bergelora kembali sekitar tahun 2009 yang dahulunya sempat fakum.
            Kelompok perkumpulan ini memiliki anggota yang tidak begitu banyak, tahun-tahun kemarin pun UKM hanya berabggotakan lebih kurang 15 orang. Tahundemi tahun terus berlalu, dan jumlah anggota pun semakin lama semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Untuk tahun 2011 ini, pada saat acara PPSPPT UKMHG mendapatkan mahasiswa baru lebih kurang 24  orang, ini merupakan jumlah dari mahasiswa di daerah Depok dan Kalimalang. Mungkin sebagian orang mengatakan ini masih tergolong sidkit, namun bagi UKM ini, ini perkembangan yang baik.
            Dari sisi kegiatan, UKMHG sering mengikuti seminar, tournament. Contohnya seminar di Tri Sakti, mengikuti tournament futsal di Universitas Indonesia. Selain mengikuti tournament, UKMHG juga mengadakan kegiatan-kegiatan rohani, seperti mengadakan kelas Bhagavad Gita, dan malam keakraban (makrab) yang dilaksanakan di PURA GUNUNG SALAK BOGOR. UKM melaksanakan acara ini bersama mahasiswa baru, acara ini dilakukan bertujuan dari yang sudah kenal menjadi kenal, yang belum kenal menjadi kenal. Yang tujuan intinya, semua anggota UKM dapat saling membaur, memiliki rasa tanggung jawab, kesetiakawanan, dan solidaritas yang tinggi.
            Berbagai acara yang kita semua lakukan disini, mulai dari sembahyang bersama, mengadakan games, saling sharing satu sama lain dan lain-lain. Sungguh mengesankan moment –moment itu tepatnya pada tanggal 17-18 September 2011. Mudah-mudahan UKMHG tetap jaya, aktif dan eksistensinya masih pantas di akui. Maju dan berkembanglah UKMHG, walau hanya kalangan minoritas kita harus tetap semangat dan bisa saling menghormati satu sama lain. Jaya terus UKMHG….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar