Welcome To My Blog

Laman

Sabtu, 14 April 2012

"JALAN- JALAN GEMBIRA DI RAGUNAN "




Siapa yang tidak mengenal Kebun Binatang Ragunan. Taman rekreasi yang terletak di daerah Jakarta Selatan, merupakan satu-satunya kebun wisata yang paling banyak dikunjungi setiap liburan sekolah.
            Untuk masuk kebun binatang ini, harganya sangat terjangkau. Jadi dapat dijangkau dan dinikamti oleh semua kalangan.
            Membahas kebun binatang ragunan ini, saya teringat sebuah memori bersama keluarga. Diwaktu usian 5-6 tahun saya dan keluarga berekreasi ke tempat ini. Alangkah senangnya bisa berlibur ke Jakarta.
Saya berlibur ke Jakarta, saat saya dan adik sedang libur sekolah. Kami pergi ke Jakarta, juga untuk bertemu dengan kakek dan alm. Nenek yang telah lama menetap di Jakarta. Alangkah senangnya, bisa berlibur sekaligus bersilahturahmi dengan kakek dan nenek.
Ya, masa kecil merupakan masa-masa yang tidak pernah saya lupakan. Kebersamaan orang tua yang begitu indah. Saya begitu menikmati kebersamaan mereka, dan bersama adik tercinta ( Surya Nirmala).
Di kebun binatang saya melihat beranekaragam hewan-hewan yang tadinya tidak saya ketahui. Saya ingat betapa inginnya saya untuk bisa mendekati seekor jerapah, yang kepalanya panjang, kakinya tinggi. Banyak lagi binatang- binatang seperti kera, orang utan, owa aung, gajah, harimau, unta, beranekaragam burung, ular, biawak dan lain-lain. Namun pada usia sekecil itu yang saya nikmatinya hanya senangnya pergi bersama keluarga, masalah hewan apa saja yang sudah saya temui ketika itu, belum menjadi perhatian saya.
Itu sebagian cerita saya saat kecil yang berlibur bersama keluarga. Sekarang diusia yang terbilang sudah bukan dikatakatakan usia anak-anak lagi saya sampai sekarang masih senang bermain ke kebun binatang. Sekedar untuk menghilangkan rasa lelah dan penat berkuliah. Saya bermain kesana dengan teman laki-laki saya. Senangnya bisa ditemani dengan dia.
Wah begitu banyak perubahan yang saya lihat ketika pertama kali saya bermain ke ragunan. Banyak koleksi-koleksi hewan yang baru, dan sepertinya banyak juga binatang-binatang unik yang belum saya pernah ketahui.
Untuk saat ini, ada tempat terbaru dan faforit di kebun binatang ragunan. Ya sekarang telah berdiri pusat primata. Disana banyak koleksi orang utan, gorilla, simpanse dan jenis primata lainnya. Dibangunnya pusat primate tersebut, juga membantu kepunahan-kepunahan primate sejenis lemur hitam, monyet ekor panjang, lutung jawa, bekantan, siamang kecil, wau-wau, owa jawa, gorilla, simpai dan masih banyak lainnya.
Hewan ini memang harus untuk di lindungi, supaya generasi sesudah kita juga dapat
 mengetahui hewan seperti gambar diatas. Ya selain saya menikmati kebersamaan bersama dia, disini juga saya belajar akan pentingnya untuk bisa menjaga dan melestarikan hewan yang langka dan dilindungi oleh Negara.
            Perkembangan kebun binatang ragunan yang pesat, seperti adanya pusat primata tersebut, juga akan menambah nilai positif tersendiri.
            Dimana pengunjung kebun binatang ini didominasi dengan kalangan anak-anak. Anak- anak disini jadi dapat bermain sambil belajar.
            Selain pusat primata, di kebun binatang ragunan juga menyediakan hiburan air, seperti perahu, bebek air. Ada juga yang menyewakan sepedanya. Yang tidak kuat berjalan kaki untuk mengelilingi kebun binatang, dapat dengan mudah menyewa sepeda. Ada juga yang menyewakan delman.
               Wah luar biasa perkembangan dikebun binatang raguanan. Masa kecil dan dewasa saya juga begitu menyenangkan, dapat menikmati kegembiraan berekreasi bersama orang-orang yang kita sayangi. Selamat berekreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar